Israel berambisi tingkatkan populasi Yahudi di Tepi Barat hingga satu juta jiwa

Misi kami saat ini adalah meningkatkan populasi warga Yahudi hingga satu juta jiwa. Target ini harus tercapai dalam waktu dekat,” ujar Menteri Pariwisata Israel Yariv Levin.

BY adminEdited Sun,03 Feb 2019,02:24 PM

Tepi Barat, SPNA - Menteri Pariwisata Israel, Yariv Levin mengatakan bahwa tujuan utama pemerintahan sayap kanan yang dipimpin Netanyahu adalah mempercepat pembangunan hunian demi meningkatkan populasi Yahudi di Tepi Barat hingga mencapai satu juta jiwa.

Hal ini disampaikan Levin dalam kunjungannya ke Dewan Permukiman Yahudi di Tepi Barat, seperti dilansir Pusat Informasi Palestina, Palinfo, Minggu (03/01/2019).

Sementara itu Ketua Dewan Permukiman Yahudi Tepi Barat, Yossi Dagan mengatakan: “Kami sangat khawatir dengan berkurangnya jumlah populasi warga Yahudi. Kita harus meningkatkan pembangunan hunian demi mencegah berdirinya negara Palestina, ‘’ tukasnya.

Sebanyak 650 ribu warga Yahudi dilaporkan bermukim di Tepi Barat dan Al-Quds bagian timur berdampingan dengan 2.6 juta warga Palestina.

Berdasarkan resolusi PBB, permukiman dan hunian Israel adalah pelanggaran hukum serta bertentangan dengan aturan yang telah ditetapkan, seperti keputusan Dewan Keamanan PBB nomor 2334 tahun 2017. Meskipun demikian Pemeirntah Israel masih melanjutkan ambisinya membangun hunian ilegal tersebut serta mengacuhkan hukum yang berlaku. 

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir