Israel kembali bangun pagar pembatas di Perbatasan Gaza

Israel kembali membangun pagar apartheid di perbatasan Gaza. Tembok tersebut dibangun untuk menghindari penyusup dari Gaza.

BY adminEdited Mon,04 Feb 2019,02:08 PM

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Minggu (03/02/2019), mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan proyek pembangunan pagar pembatas baru di perbatasan Gaza. Pagar tersebut diupayakan bisa mencegah penyusupan militan Palestina ke Israel. 

Tembok baru tersebut akan dibangun sepanjang 65km dengan ketinggian 6m. Pembangunannya diharapkan telah selesai pada akhir tahun nanti.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan,  dalam sebuah pernyataannya, kemarin (03/02/2019), menyampaikan bahwa Pembangunan dinding tersebut telah dimulai sejak akhir pekan lalu di perbatasan Gaza.

Surat kabar Israel, Israel Hayom, menukilkan perkataan  Netanyahu dalam pertemuan pemerintahan, ia mengatakan, "Pembangunan tembok baru tersebut bertujuan mencegah penyusupan militan Gaza ke Israel".

"Warga Palestina di Gaza harus menjaga ketenangan, jika tidak, kita tidak akan ragu untuk bertindak" Ujar Netanyahu.

Otoritas penjaga perbatasan Israel di  Kementerian Militer Israel akan mengambil alih pembangunan tembok tersebut. Serta bertanggung jawab untuk penjagaan setelah bangunan tersebut rampung.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply