Militer Israel bunuh seorang pemuda palestina di Hebron

Militer Israel tembak mati seorang pemuda Palestina di Tepi Barat. Media Israel mengklaim sempat terjadi baku tembak sebelum pemuda Palestina tersebut tewas.

BY adminEdited Tue,05 Feb 2019,10:20 AM

Ramallah, SPNA - Militer Israel, Senin sore (04/02/2019), menembak mati seorang pemuda Palestina dan melukai seorang remaja lainnya di dekat pos pemeriksaan Jalameh di utara Jenin, Tepi Barat.

Stasiun TV Ibrani, Channel 2, melaporkan militer Israel sempat terlibat baku tembak dengan kedua pemuda Palestian tersebut.

Namun saksi mata menyampaikan bahwa tentara Israel yang berada di pos Jalameh menembaki dua remaja yang sedang mengendarai sepeda motor. Akibatnya seorang pemuda Palestina tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Di pihak lain, Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan seorang pemuda, Abdullah Faisal Omar Tawalbeh (19 tahun) meninggal dunia akibat terkena peluru militer Israel.

Sedangkan remaja yang diberitakan terluka bernama Omar Ahmed Abu Hanana (16 tahun), berasal dari desa 'Arana, sebelah timur Jenin. Saat ini ia telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Militer Israel juga dilaporkan sempat menahan mayat Abdullah beberapa saat, sebelum diserahkan ke tim medis Bulan Sabit Merah di penyeberangan Jalameh.

Kondisi kesehatan Omar Ahmed saat ini disebutkan telah stabil.

(T.HN/S:Qudspress)  

leave a reply