Israel klaim satu peluru roket pejuang Palestina jatuh di wilayah terbuka

Israel tuduh pejuang Palestina lakukan serangan roket ke wilayah permukiman Yahudi. Serangan tersebut tidak menimbulkan kerusakan bangunan atau korban jiwa.

BY adminEdited Thu,07 Feb 2019,11:19 AM

Nazareth, SPNA - Militer Israel, Rabu sore (06/02/2019), mengklaim satu peluru roket Pejuang Palestina jatuh di wilayah terbuka di Nagev Barat Israel.

Juru bicara militer Israel mengatakan, sebuah peluru roket yang ditembakkan dari Gaza jatuh di wilayah terbuka Eshkol tanpa menyebabkan kerusakan bangunan dan korban jiwa.

Sebelum roket jatuh, sirena peringatan tanda bahaya sempat terdengar di beberapa permukiman ilegal Israel. Warga Israel mengaku juga mendengar beberapa suara ledakan.

Warga Yahudi yang tinggal di perbatasan menambahkan, pejuang Palestina menembakkan beberapa roket mereka ke wilayah permukiman illegal Yahudi. Sebagian serangan tersebut berhasil dilumpuhkan oleh sistem anti rudal milik Israel.

Blokade Israel dan penyerangan brutal terhadap warga Palestina yang menggelar unjuk rasa setiap Jumat di perbatasan, membuat situasi Gaza begitu meresahkan. Meskipun kedua pihak setuju untuk meletakkan senjata, namun jual beli serangan bisa terjadi kapan saja jika Israel tidak segera membuka pagar blokade.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply