Rusia berjanji tidak memindahkan Kedubes ke Yerusalem

Rusia tegaskan komitmen menjaga keputusan Dewan Keamanan PBB terkait status Yerusalem. Pemindahan Kantor Kedutaan Besar tidak ada dalam agenda kerja Rusia.

BY adminEdited Sat,09 Feb 2019,09:24 AM

Rusia, SPNA - Pemerintah Rusia menegaskan bahwa negara tersebut tidak berniat untuk memindahkan kantor Kedutaan Besar mereka untuk Israel dari Tel Aviv  ke Yerusalem. Rusia berjanji tetap komitmen menjaga peraturan internasional terkait kedaulatan wilayah.

Duta Besar Rusia di Tel Aviv, Anatoly Viktorov, dalam sebuah bincang pers dengan wartawan media Rusia, TASS, ia mengatakan, “Pemindahan Kedubes dari ke Yerusalem bukan  agenda kami.”

“Kami tetap komitmen memagang resolusi internasional terkait Yerusalem. Sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan PBB.” Tambahnya.

Presiden Amerika sebelumnya telah mengumumkan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina. Pernyataannya tersebut dikuatkan dengan pemindahan Kedubes Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem pada 14 Mei 2018.

Keputusan Amerika tersebut menuai protes besar-besaran dari masyarakat Pelestina dan negara dunia. Hal tersebut dianggap bertentangan dengan undang-undang internanional.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir