Lagi, seorang tahanan Palestina meninggal di penjata Israel

Seorang tahanan Palestina kembali ditemukan dalam kondisi meninggal di sel penjara Israel. Hal tersebut juga disebabkan oleh pengabaian dari pihak Israel terhadap kondisi kesehatan tahanan.

BY 4adminEdited Sat,09 Feb 2019,09:25 AM

Quds, SPNA - Seorang tahanan Palestina yang berasal dari Neblus, Tepi Barat, Jumat (08/02/2019), dikabarkan meninggal di penjara Beersheba, Israel.

Situs lokal Palestina melaporkan bahwa tahanan tersebut bernama Yasir Hamid Ashtiyeh (36 tahun), berasal dari kota Neblus. Ia  ditemukan tewas di dalam selnya.

Kementerian Kesehatan Palestina juga telah mengkonfirmasikan secara resmi kabar meninggalnya warga Palestina tersebut.  Yasir diklaim meninggal akibat keteledoran tenaga medis Israel.

Tahanan yang berasal dari desa Tal, barat daya Neblus tersebut dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan seorang warga Israel pada tahun 2009.

Beberapa hari lalu, Rabu (06/02), seorang tahanan Palestina lainnya, Faris Baroud (51 tahun), dari Kamp Pengungsi Shati, sebelah barat Gaza juga dikabarkan meninggal akibat kelalaian serupa dari pihak Israel.  

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir