Jelang deklarasi “Deal of Century”, penasehat Trump adakan kunjungan ke negara Teluk

Penasehat Presiden AS, Jared Kushner dan Jason Greenblatt dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Timur Tengah untuk membahas program Deal of Century. Kunjungan tersebut bertujuan menuntut negara-negara Teluk membiayai proyek pembangunan ekonomi Palestina.

BY adminEdited Sun,10 Feb 2019,01:15 PM

Jalur Gaza, SPNA - Jared Kushner dan Jason Greenblatt dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Timur Tengah untuk membahas program Deal of Century.

Berdasarkan keterangan sejumlah pejabat tinggi Gedung Putih, Penasehat Presiden Amerika Serikat Donald Trump tersebut dilaporkan akan berkunjung ke lima negara yaitu: Kesultanan Oman, Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

Haaretz, Minggu (10/01/2019) melaporkan bahwa kunjungan tersebut adalah yang pertama sejak Donald Trump menunda deklarasi Deal of Century hingga pemilu parlemen di Israel April  mendatang selesai dilaksanakan.

Kushner dan Greenblatt dijadwalkan akan bertemu pemimpin Arab Saudi, Qatar dan UAE yang dinilai mampu memainkan peran membangun perekonomian Palestina khususnya di Jalur Gaza.

Haarezt menambahkan bahwa Deal of Century juga mencakup pembangunan ekonomi, infrastruktur serta industri Palestina khususnya di Jalur Gaza. Kunjungan keduanya ke negara Teluk bertujuan menuntut negara-negara tersebut membiayai proyek tersebut.

Kushner juga dijadwalkan akan berpartisipasi dalam Konferensi Warsawa, 14 Februari mendatang untuk membahas stabitilas di Timur Tengah dan ancaman Iran.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir