Anggaran dana terlalu tinggi, pesawat pribadi Perdana Menteri Israel diperiksa

Badan Pemeriksa Keuangan Negara Israel, dilaporkan akan melakukan pemeriksaan terhadap fungsi anggaran dana untuk pesawat yang digunakan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. Hal ini karena anggaran tersebut bertambah secara siginifikan dalam beberapa tahun terakhir.

BY 4adminEdited Mon,11 Feb 2019,02:21 PM

Tel Aviv, SPNA - Badan Pemeriksa Keuangan Negara Israel, dilaporkan akan melakukan pemeriksaan terhadap fungsi anggaran dana untuk pesawat yang digunakan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.

Dalam surat pernyataan yang ditujukan ke Kantor Perdana Menteri, Dewan Keamanan Nasional dan IDF, Badan tersebut menyatakan akan memeriksa penggunaan dana yang dikeluarkan untuk pesawat pribadi Netanyahu, seperti dilansir Paltimes, Senin (11/02/2019).

Hal ini karena anggaran tersebut bertambah secara siginifikan dalam beberapa tahun terakhir. 5 tahun lalu, dana yang dikucurkan pemerintah Israel untuk pesawat tersebut mencapai  175 Juta Syikal. Anggaran tersebut saat ini berubah menjadi 580 Juta Syikal dan semakin terus bertambah.

November lalu, Knesset telah menetapkan penambahan anggaran khusus untuk pesawat Netanyahu sebesar 60 Juta Dolar.

(T.RS/S:Paltimes)

leave a reply