Israel tangkap 18 warga Palestina dari Tepi Barat

Militer Israel kembali menangkap 18 warga Palestina di Tepi Barat. Warga sipil tersebut ditangkap dengan alasan terlibat dalam aksi penyerangan terhadap warga Israel.

BY 4adminEdited Tue,12 Feb 2019,01:35 PM

Ramallah, SPNA - Militer Israel, Selasa subuh (12/02/2019), kembali menggelar operasi penangkapan terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Dalam operasi tadi subuh, Militer Israel menggangkut sebanyak 18 warga Palestina Tepi Barat ke posko pemeriksaan Israel.

Militer Israel mengkonfirmasikan bahwa pihaknya menanggkap sebanyak 16 warga Palestina tadi malam dengan alasan keterlibatan mereka dalam aksi penyerangan terhadap warga Israel.

Media lokal menyebutkan bahwa tentara Israel meringkus seorang warga di Jenin, tiga orang dari Kamp Pengungsian di barat kota Jenin, dua orang dari distrik Beit Ummar di utara Hebron dan sejumlah warga lainnya dai Tulkarm.

Selain itu, media Palestina menyebutkan bahwa militer Israel juga menangkap seorang anak Palestina, Wahid Abu Maria (16 tahun) dari desa Beit Ummar. Ia ditangkap setelah pasukan penjajah menerobos masuk dan memporak-porandakan seisi rumah.

Militer Israel juga menyita mobil milik seorang warga, Yusuf Ibrahim Awdh, dan menangkap pemiliknya sekaligus.

Seorang pemuda Palestina diberitakan terluka dalam sebuah konfrontasi yang berlangsung di Beit Furik. Bentrokan dan penangkapan juga berlangsung di Bethlehem dan Yerusalem.

Penangkapan seperti ini terus dilakukan militer Israel setiap malamnya. Militer Israel dengan bebasnya menangkap warga Palestina Tepi Barat meski tanpa alasan yang solid.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir