Empat prajurit Turki gugur dalam insiden jatuhnya helikopter militer

Empat prajuri Turki gugur akibat jatuhnya helikopter di wilayah Cekmekoy, Istanbul. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit meski kemudian diberitakan telah menghembuskan nafas terakhir.

BY 4adminEdited Tue,12 Feb 2019,01:48 PM

Istanbul, SPNA - Empat prajurit Turki gugur akibat jatuhnya sebuah helikopter militer yang mereka tumpangi. Otoritas Turki belum mengumumkan sebab dari insiden tersebut.

Gubernur Istanbul, Ali Yareli Qaya, Senin (11/02/2019), mengkonfirmasi bahwa  empat prajurit gugur dalam kecelakaan helikopter di daerah Cekmekoy, Istanbul.

Pernyataan tersebut disampaikan Yareli Qaya kepada wartawan setelah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Ia juga menjelaskan bahwa helikopter milik Pasukan Darat Turki tersebut jatuh pada pukul 18.51 waktu setempat. Namun demikian, belum ada informasi lanjutan terkait sebab jatuhnya helikopter tersebut.

Pemadam kebakaran dan ambulans segera terjun ke lapangan pasca kejadian berlangsung. Keempat korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun keempatnya kemudian dilaporkan menghembuskan nafas terakhir.

Badan Penyelidik Turki melaporkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyidikan dan telah menunjuk dua tenaga ahli untuk menindaklanjuti kecelakaan yang terjadi di Cekmekoy.

Hal yang sama juga dijanjikan Kementerian Pertahanan Turki. Dalam akun twitter resminya dituliskan, “Sebuah helikopter dari jenis UH-1 milik Angkatan Darat Turki, jatuh  dengan alasan yang belum diketahui.”

Situs Skynewsarabia menyebutkan helikopter tersebut berusaha melakuan pendaratan darurat akibat terjadi kesalahan teknis.

(T.HN/S:Anadolu)

leave a reply
Posting terakhir