Benjamin Netanyahu gelar pertemuan khusus dengan Menteri Luar Negeri Oman

Di sela Konferensi Warsawa, Benjamin Netanyahu memanfaatkan momen untuk menggelar pertemuan terpisah dengan Menteri Luar Negeri Oman. Netanyahu bangga dapat duduk satu meja denga perwakilan nagara Arab untuk membahasa ancaman Iran.

BY 4adminEdited Thu,14 Feb 2019,09:55 AM

Nazareth, SPNA - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengklaim bahwa dirinya berhasil menggelar rapat khusus dengan Menteri Luar Negeri Oman, Yusuf bin Alawi, di sela Konferensi  Internasional yang digelar di ibu kota Polandia, Warsawa.

Stasiun TV Israel, KAN, menukilkan perkataan Netanyahu, bahwa Keputusan berani Sultan Qaboos bin Said, untuk mengundangnya ke Muscat, telah memberikan perubahan besar kepada dunia.

Banyak negara lain yang telah mengikuti langkah Oman, termasuk negara-negara yang ikut serta dalam konferensi Warsawa, sebut Netanyahu.

Ia menyebutkan, bahwa negara-negara Arab duduk berdampingan dengan Israel untuk membahas pemasalahan bersama, yaitu Iran. Sebelumnya pada Oktober 2018 Netanyahu telah mendatangi Oman untuk betemu dengan Sultan Qaboos.

Stasiun TV Israel juga menukilkan pernyataan yang disampaikan Menteri Luar Negeri Oman, Yusuf bin Alawi, “Penduduk timur tengah masih terlibat dalam masalah karena mereka hidup dengan kenangan masa lalu.”

“Kita sedang menyaksikan awal dari era baru untuk masa depan yang lebih baik.” Tambahnya.

Netanyahu diberitakan tiba di Warsaw, pada hari Selasa (12/02), untuk menghadiri pertemuan internasional guna membahas permasalahan Timur Tengah. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh negara-negara Arab dan Barat. 

(T.HN/S. Qudspress)

#Konferensi Warsaw #Negara Arab #Oman #Israel #Polandia

leave a reply
Posting terakhir