Pemuda Gaza kembali gelar demonstrasi malam di perbatasan

Warga Gaza kembali merepotkan militer penjaga perbatasan Israel dengan melangsungkan unjuk rasa malam. Media Israel menyebutkan, pemuda Palestina menyerang militer perbatasan dengan bom molotov.

BY 4adminEdited Thu,14 Feb 2019,09:56 AM

Gaza, SPNA - Warga Gaza kembali mengadakan unjuk rasa malam, Rabu malam (13/02/2019), di perbatasan timur Gaza.

Sumber lokal menyebutkan bahwa aksi demonstrasi malam kembali digelar di timur Khuzaa di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza. Beberapa pemuda Palestina lainnya juga melakukan yang sama di dekat pagar perbatasan di Utara Gaza.

Situs berita Israel, Hadshout 24, mengklaim bahwa para pengunjuk rasa melempar Bom Molotov ke arah militer Israel yang menjaga perbatasan. Media berbahasa Ibrani tersebut tidak menyebutkan adanya pasukan Israel yang cedera.

Empat pemuda Palestina dilaporkan luka-luka dalam demonstrasi terakhir yang berlangsung Selasa malam (12/02).

Aksi warga Palestina Gaza yang dikenal dengan sebutan Al-Irbak Al-Lail atau berarti kegaduhan malam,  bertujuan untuk membuat panik militer Israel yang menjaga perbatasan.

Secara keseluruhan, aksi seperti itu merupakan bagian dari unjuk rasa Masirat Audah atau The Great March of Return, demonstrasi menuntut pembebasan Gaza dari blokade Israel, yang telah berlangsung sejak akhir Maret 2018.

(T.HN/S: Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir