Departemen kanker anak yang pertama dan satu-satunya di Jalur Gaza dibuka bulan ini

PCRF mendirikan Departemen Kanker Pediatrik pertama dan satu-satunya di Jalur Gaza

BY 4adminEdited Fri,15 Feb 2019,10:52 AM

PNN - Gaza

Gaza, SPNA - Dana Bantuan Anak-anak Palestina (PCRF) pada hari Kamis (14/02/2019) mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan pembukaan Departemen Kanker Pediatrik pertama dan satu-satunya di Jalur Gaza, yang akan dibuka secara resmi pada 19 Februari.

Departemen dengan luas 24.000 meter persegi, bernama “Departemen Kanker Anak Gaza dr. Musa & Suhaila Nasir,” akan memberikan perawatan kesehatan sehari-hari dengan 15 tempat tidur, 16 kamar untuk menginap, tiga kamar pemeriksaan anak-anak, klinik gigi, stasiun medis, apotek dan tempat perawatan.

Departemen ini juga akan menyediakan ruang pertemuan keluarga dan ruang bermain anak-anak dengan TV, komputer, buku, dan mainan. Selain itu, dapur dilengkapi dengan lemari es, mesin cuci, dan pengering.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk memastikan dan mempertahankan layanan dan dukungan untuk anak-anak dan keluarga mereka, PCRF telah melayani sebagai pekerja sosial dan manajer proyek di bagian baru di Gaza.

Ini adalah departemen kedua yang dibuka di Palestina oleh PCRF. Yang pertama adalah bagian Huda Al-Masri untuk pasien kanker anak di Rumah Sakit Beit Jala di Tepi Barat, yang dinamai sesuai dengan anggota pendiri organisasi yang meninggal karena kanker pada 2009.

Huda Al-Masri menikah dengan Direktur Eksekutif dan salah satu pendiri PCRF, yang terus memimpin organisasi dan mengawasi proses pembangunan bagian ini untuk merawat anak-anak di Palestina guna menghormati warisan kemanusiaan istrinya.

Menurut pernyataan PCRF, 100% anak-anak dengan kanker di Gaza dirujuk untuk perawatan di rumah sakit di luar Jalur Gaza. Dalam kebanyakan kasus, mereka tidak dapat bepergian dengan orang yang mereka cintai karena rumitnya prosedur dari Israel untuk memberikan izin keluar dari Jalur Gaza. Selain itu, perawatan anak-anak bersifat intermiten dan mungkin tertunda karena keterlambatan pemberian izin atau tidak dikeluarkannya kembali untuk perawatan lanjutan, yang mengarah pada penghentian pengobatan dan mempengaruhi kesehatan anak-anak.

PCRF mampu mengumpulkan lebih dari US $ 3 juta untuk membangun departemen dan untuk melengkapinya dengan bahan serta desain berkualitas tinggi, dengan bantuan ratusan orang di seluruh dunia.

PCRF adalah LSM AS dengan pengalaman lebih dari 26 tahun dalam memberikan layanan medis dan perawatan untuk anak-anak yang sakit dan terluka di Timur Tengah, terlepas dari status politik dan kebangsaan mereka. Departemen ini diberi nama dr. Musa dan Suhaila Nasser untuk anak-anak dengan kanker di Gaza. Nama ini sebagai penghormatan kepada dr. Musa dan Sahila Nasser, yang membantu mendirikan lembaga ini pada tahun 1991 dan sebagai pengakuan atas upaya kemanusiaan dan kepemimpinan mereka.

Didirikan pada tahun 1991 di Amerika Serikat untuk mengidentifikasi kebutuhan anak-anak Arab di Timur Tengah. Selama 26 tahun, asosiasi ini telah memberikan layanan medis dan perawatan yang telah menyelamatkan nyawa ribuan anak di Timur Tengah. Selain layanan medis langsung untuk anak-anak, lembaga ini terus berupaya untuk menemukan solusi berkelanjutan untuk tantangan medis dengan melatih dokter lokal dan menyediakan infrastruktur medis dasar untuk rumah sakit lokal.

(T.RA/S: PNN)

leave a reply
Posting terakhir