Israel menjatuhkan hukuman 3 bulan tahanan rumah kepada Read Salah

Dianggap menimbulkan ancaman, Israel menjatuhkan hukuman berupa tahanan rumah kepada ikon perlawanan Palestina, Read Salah.

BY 4adminEdited Fri,15 Feb 2019,03:51 PM

Anadolu Agency - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Mahkamah Agung Israel pada hari Kamis (14/02/2019) menjatuhkan hukuman tiga bulan tahanan rumah kepada ikon perlawanan Palestina Raed Salah, menurut pengacara Salah.

"Dengan penahanan rumah ini, berarti Salah tidak dapat menerima tamu, berbicara di depan umum, berkomunikasi melalui internet atau berbicara dengan media," pengacara Khaled Zbarqa mengatakan kepada Anadolu Agency.

"Kami tidak melihat pembenaran atau alasan untuk memperpanjang masa tahanan rumahnya," kata pengacara itu. "Tetapi pihak berwenang Israel masih bersikeras dengan mengatakan bahwa ia menimbulkan ancaman."

Pada Agustus 2017, polisi Israel menangkap Salah dari rumahnya di kota Umm al-Fahm di Israel utara sebelum menghukumnya dengan tuduhan "menghasut kekerasan".

Pada 2015, Israel secara resmi melarang Gerakan Islam yang dipimpin  Salah karena dituduh terlibat dalam "kegiatan anti-Israel."

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir