Sebut militer Israel ‘’pasukan penjajah” presenter Yahudi ini dikecam

Dalam siaran langsung di Channel 13 Israel, Kotler mengatakan: ‘’Kalian (warga Israel) mengirim anak-anak untuk melaksanakan wajib militer di Tepi Barat, lalu mereka kembali ke rumah menjadi manusia bengis. Ini adalah hasil penjajahan terhadap Palestina.

BY 4adminEdited Sun,17 Feb 2019,03:12 PM

Tel Aviv, SPNA - Seorang Presenter Israel bernama Oshrat Kotler dikecam keras karena mengritik militer serta melabeli pasukan Israel (IDF) dengan “pasukan penjajah”.

Dalam siaran langsung di Channel 13 Israel, Kotler mengatakan: ‘’Kalian (warga Israel) mengirim anak-anak untuk melaksanakan wajib militer di Tepi Barat, lalu mereka kembali ke rumah menjadi manusia bengis. Ini adalah hasil penjajahan terhadap Palestina, ‘’ ucapnya.

“Apa yang dilakukan pasukan IDF di Tepi barat dan Jalur Gaza adalah hasil dari pendudukan di wilayah-wilayah tersebut.

Kotler menyampaikan kritikannya, pasca pemukulan dan tindak aniaya yang dilakukan 5 pasukan Israel terhadap 2 tahanan Palestina. Keduanya dilaporkan, diperlakukan secara tak manusiawi oleh pasukan IDF  di salah satu penjara Israel, seperti dilansir Maannews, Minggu (17/09/2019).

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Kanada sebut Israel "negara penjajah"

Pengadilan Federal Kanada meminta penghapusan nama Israel menjadi "wilayah jajahan Israel” pada cover barang impor yang datang dari permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat.