Aksi penembakan di Munchen, tewaskan dua warga sipil

Aksi penembakan di Jerman menewaskan dua warga sipil. Kepolisian menyebutkan bahwa insiden tersebut bukanlah serangan terorisme.

BY 4adminEdited Fri,22 Feb 2019,03:59 PM

Ramallah - Munich

Munich, SPNA – Dua warga sipil dilaporkan tewas dalam sebuah aksi penembakan di salah satu kota besar Jerman, Munchen, Kamis (21/02/2019). Kepolisian setempat dalam Twitternya menyebutkan sejumlah personel telah dikerahkan pasca kejadian.

Tidak ada penjelasan lanjut terkait kejadian dalam postingan tersebut. Mereka hanya menyebutkanbahwa kondisi kota telah kembali aman seperti sedia kala.

Juru bicara resmi kepolisian mengatakan, “Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa aksi penembakan ditunggangi oleh satu kelompok teroris tertentu.Kondisi kota telah aman seperti semula.”

Majalah Fokus Jerman menyebutkan dua orang meninggal dalam insiden itu, salah satunya adalahpelaku penembakan. Warga kota juga mengakui sempat mendengar beberapa suara tembakan.

Pada tahun 2016, truk yang dikendarai oleh seorang siswa imigran dariTunisia menabrak sebuah toko natal di Berlin. Sejak kejadian yang menewaskan 11 orang tersebut, Jerman sangat berhati-hati untuk mengantisipasi serangan-serangan terorisme.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir