Jepang serahkan bantuan 23 juta USD untuk pengungsi Palestina

Jepang tegaskan dukungannya untuk Palestina dengan mengucurkan bantuan sebesar 23 juta USD. Sejak tahun 1993, Jepang secara keseluruhan telah membarikan bantuan tunai kepada Palestina sebesar 1,9 miliar USD.

BY 4adminEdited Sat,23 Feb 2019,02:31 PM

Gaza, SPNA - Pemerintah Jepang, Jumat (22/02/2019), menandatangani penyerahan bantuan kemanusian untuk pengungsi Palestina melalui salah satu badan PBB UNRWA. Jepang menegaskan bahwa negara tersebut akan selalu bersedia mendukung Palestina.

Duta Besar Jepang di Palestina, Takeshi Okubo, mengatakan, “Saya dengan senang mengabarkan bahwa Pemerintah Jepang telah mengucurkan bantuan sebesar 23 juta USD untuk UNRWA. Kami ingin menyampaikan pesan kepada para pengungsi Palestina bahwa Jepang bersedia untuk selalu menjadi kawan dalam setiap kesempitan.”

Dengan tambahan tersebut, jumlah bantuan Jepang untuk Palestina sejak tahun 1993 telah mencapai 1.9 miliar USD.

Sebagian besar dana tersebut, 17,7 juta USD, akan digunakan untuk mendukung program UNRWA dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi warga. Terdapat sekitar 5.4 juta pengungsi Palestina yang ditanggung oleh UNRWA saat ini.

UNRWA menyebutkan bahwa bantuan jepang tersebut akan sangat membantu badan PBB tersebut untuk memberikan pelayanan kepada pengungsi Palestina.

Komisaris Umum UNRWA, Pierre Kruhenbuhl, memberikan apresisi yang sangat tinggi kepada Jepang atas bantuan kemanusiaan tersebut. Ia mengatakan, “Kami sangat menghargai bantuan Jepang dan takjub dengan komitmen negara tersebut untuk mendukung program kami.”

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply
Posting terakhir