Raja Salman tiba di Mesir untuk menghadiri KTT Arab Eropa

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz tiba di Mesir, Sabtu (23/02), untuk menghadiri KTT Arab Eropa yang berlangsung hari ini (Minggu, 24/02). KTT tersebut akan mengangkat dua topik utama, terorisme dan imigran ilegal.

BY 4adminEdited Sun,24 Feb 2019,12:50 PM

Kairo, SPNA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz dan Presiden Mesir, Abdul Fattah As-Sisi, Sabtu (23/02/2019), mengadakan pertemuan kenegaraan di Sharm El-Sheikh, Mesir.

Dalam pertemuan tersebut, baik Raja Salman maupun As-Sisi, sama-sama menyampaikan pentingnya untuk segera membentuk forum negara Arab dan Afrika yang berada di pesisir Laut Merah dan teluk Aden.

Kedua negara sepakat untuk mengembangkan kerjasama dalam berbagai bidang untuk mempererat hubungan persaudaraan. Keduanya juga turut memperbincangkan hal-hal yang sedang berkembang di wilayah Timur Tengah.

Raja Salman tiba di Syarm El-Syeikh pada hari Sabtu (23/02), dalam rangka agenda kunjungan resmi negara serta memenuhi undangan dari Presiden As-Sisi. Ia dijadwalkan akan mengikuti KTT Arab Eropa akan berlangsung hari ini (Minggu, 24/02).

KTT Arab Eropa ini akan dihadiri oleh 50 pemimpin negara Arab dan Eropa serta akan dipimpin lang sung oleh Presiden As-Sisi dan Donald Tusk, Presiden Dewan Eropa. Kabarnya mereka akan menganggkat beberapa topik yang sedang mengalir saat ini, baik di Timur Tengah maupun dunia internasional.

Terorisme dan imigran ilegal merupakan dua isu utama yang dikabarkan akan menjadi tema utama KTT tersebut. Beberapa waktu lalu Mesir baru saja terpilih untuk memimpin Uni Afrika periode 2019. As-Sisi juga mengambil topik terorisme sebagai agenda utamanya di Uni Afrika.

(T.HN/S: Skynewarabia)

leave a reply
Posting terakhir