Pesawat tempur Israel serang tiga markas pejuang Palestina Gaza

Pesawat tempur Israel kembali menyerang tiga posko pejuang Palestina di Gaza. Serangan tersebut diklaim sebagai balasan terhadap balon pembakar dan bom molotov yang dilemparkan warga Palestina ke arah militer penjaga perbatasan Israe.

BY 4adminEdited Sun,03 Mar 2019,09:31 AM

Gaza, SPNA - Militer Israel, Sabtu (02/03/2019), menyerang tiga markas pejuang Palestina yang terletak di selatan dan Gaza bagian tengah.

Sumber lokal Palestina melaporkan bahwa pesawat tempur Israel memuntahkan misilnya di dua markas pejuang Palestina di timur Kamp Bureij, Gaza Tengah, dan di timur Rafah. Serangan itu disebutkan tidak menimbulkan korban jiwa.

Jet tempur Israel juga menyerang markas pejuang Palestina lainnya di timur kamp Al Maghazi, Gaza tengah.

Juru bicara resmi militer Israel menyatakan bahwa jet tempur Israel, Sabtu sore (02/03), melancarkan serangannya ke markas Hamas yang terletak di selatan Gaza.

Aksi tersebut merupakan respon militer Israel  terhadap pelepasan balon peledak yang dilakukan warga Palestina  ke permukiman ilegal Israel.

Situs berita Israel berbahasa Ibrani menyebutkan suara ledakan terdengar di seluruh wilayah permukiman Ilegal Yahudi Israel, Eshkol. Suara tersebut diklaim berasal dari bom molotov yang dilemparkan pemuda Palestina ke arah militer penjaga perbatasan Israel.

Media Israel lainnya, Hadashot 24, menuliskan militer Israel penjaga perbatasan diserang dengan lebih dari 60 bom Molotov.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Gaza

Sebagaimana diberitakan Palinfo, sejumlah helikopter Israel juga menyerbu sebuah tempat di barat Khan Yunis, Jalur Gaza selatan. Pesawat pendudukan Israel juga mengebom sebuah tempat di jalan pantai barat Rafah menggunakan beberapa serangan udara.