Dua warga Palestina Tepi Barat meninggal ditembak militer Israel

Militer Israel menembak mati dua warga Palestina Tepi Barat. Mereka mengklaim bahwa korban ingin melakukan aksi balas dendam dengan menabrak militer Israel.

BY 4adminEdited Mon,04 Mar 2019,02:16 PM
9.jpeg

Ramallah, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina, Senin pagi (04/03/2019), mengumumkan dua warga Palestina meninggal dan satu lainnya terluka akibat tembakan Israel di distrik Kafr Naama, sebelah barat kota Ramallah, Tepi Barat.

Juru bicara resmi Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa pemuda yang tewas tersebut bernama Amir Mahmud Jum'ah Darraj (20 tahun) dari distrik Kharbatha Al-Misbah, Barat daya Ramallah dan Yusuf Raid Muhammad Sulaiman Ankawi (20 tahun) dari Beit Sira, barat daya Ramallah.

Sedangkan pemuda yang terluka bernama Haitham Bassem Gomaa Alqam, berasal dari distrik Shafa, Ramallah. Ia kemudian ditangkap dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui.

Media Israe juga melaporkan hal yang sama, Senin Pagi (04/03). Dua warga Palestina disebutkan tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka. Mereka diklaim mencoba menyerang militer Israel dengan  bom molotov di distrik Kafr Naama, Barat Ramallah.

Juru bicara resmi militer Israel menambahkan bahwa warga Palestina menabrak sejumlah militer Israel yang sedang berada di persimpangan jalan Kafr Naama.

Militer Israel kemudian disebutkan menembak warga Palestina yang berada dalam mobil tersebut. Dua di antaranya meninggal dan satu orang terluka.

Sedangkan dari pihak Israel, seorang prajurit mengalami luka parah dan seorang lainnya hanya mendapatkan luka ringan.

Beberapa media menyebutkan bahwa insiden tersebut merupakan aksi balas dendam terhadap militer Israel.

Pasca kejadian Militer Israel langsung mengirimkan pasukan untuk mengamankan tempat kejadian.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir