Palestina-Rumania jalin kemitraan guna mendorong pertumbuhan Teknologi Informasi

Kemitraan yang saat ini terbentuk akan memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dan kolaborasi di berbagai lini.

BY 4adminEdited Tue,05 Mar 2019,11:39 AM

Bukares, SPNA - Dalam hal perkembangan dan pertumbuhan Teknologi Informasi (IT), Timur Tengah dan Eropa Timur mungkin tidak tampak sangat mencolok seperti wilayah lainnya. Namun kenyataannya, guna pengembangan IT, banyak pihak di wilayah ini yang mencoba memandang dunia luar dan mencari cara untuk memperluas dan bekerja sama dengan entitas asing.

Itulah yang baru-baru ini dicapai oleh Rawabi Foundation dari Palestina dan Cluj IT Cluster dari Romania, yang membangun kemitraan internasional yang strategis dengan tujuan menciptakan dan memperkuat hubungan bisnis antara kedua entitas.

Diinangi di kota dengan nama yang sama, Rawabi Tech Hub memainkan peran penting dalam sektor Teknologi Informasi Komputer (TIK) Palestina, karena membantu dengan inkubasi perusahaan mikro dan kecil yang baru berdiri di sektor itu.

Dilansir Know Techie, Seni (04/03/2019), Rawabi Tech Hub berencana memanfaatkan kemajuan Palestina di sektor ini pada tiga pilar utama: penciptaan infrastruktur untuk perusahaan lokal dan internasional, penciptaan lembaga pelatihan yang berfokus pada teknologi, dan memanfaatkan ruang kerja komunitas yang kolaboratif dan memacu inovasi dan dana investasi.

Pada akhirnya, Cluj IT Cluster ada sejak 2012 dan saat ini mencakup lebih dari 65 anggota, termasuk perusahaan IT, universitas, lembaga penelitian dan banyak lagi. Secara kolektif, Cluster mempekerjakan ribuan profesional, dengan omset global tahunan lebih dari US $ 100 juta.

Sama seperti mitranya dari Palestina, Cluj IT Cluster bertujuan untuk meningkatkan daya saing sektor TI Rumania, serta meningkatkan kesadaran terhadapnya, dengan tujuan menjadikannya sebagai pemain penting di Eropa Tengah dan Timur.

Kemitraan yang sekarang terbentuk akan memungkinkan organisasi-organisasi ini untuk bertukar informasi dan berkolaborasi pada berbagai tingkatan, termasuk bimbingan, dukungan pemasaran, bantuan investasi dan berbagai layanan pengembangan bisnis lainnya. Mereka juga sepakat untuk berbagi jaringan masing-masing dan saluran akses pasar untuk kepentingan pihak lain.

Kemitraan semacam itu adalah pertanda baik dan harus dipuji, karena wilayah TI yang sedang berkembang harus membangun kemitraan ini untuk saling membantu satu sama lain.

(T.RA/S: Know Techie)

leave a reply
Posting terakhir

Rayakan Ulang Tahun Hamas, Haniyeh Ajak Bangun Kemitraan Nyata

Haniyeh memperbarui posisi Hamas untuk terus berpegang pada persatuan dan rekonsiliasi. Ia mengungkapkan bahwa Hamas dari awal pendiriannya sampai pada hari ini akan terus berpegang pada persatuan rakyat Palestina di dalam dan luar negeri, dengan membangun semangat rekonsiliasi, kemitraan nasional untuk mengakhiri perpecahan.