Isreal ancam tutup kembali Musalla Ar-Rahmah dalam seminggu ke depan

Israel mengelurkan perintah untuk menutup kembali musalla Ar-Rahmah. Keputusan tersebut ditentang oleh Badan Wakaf palestina. Mereka mengaskan bahwa Musalla tersebut akan tetap terbuka dan tidak ada yang berhak untuk menguasainya.

BY 4adminEdited Tue,05 Mar 2019,12:06 PM

Yerusalem, SPNA - Pengadilan Israel, Senin sore (04/03/2019), memberikan waktu seminggu kepada Badan Wakaf dan Urusan Agama Islam Palestina di Yerusalem untuk menjawab permintaan pemerintah Israel guna menutup kambali Musallah Ar-Rahmah di Masjid Al-Aqsa.

Pengadilan mengancam jika permintaan tersebut tidak direspon dalam seminggu ke depan, mereka akan mengeluarkan perintah untuk menutup Musalla tersebut.

Badan Wakaf Islami yang tunduk di bawah pemerintahan Yordania tidak mengakui keberadaan pengadilan Israel. Mereka juga menentang setiap keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan penjajah tersebut.

Badan wakaf Palestina menegaskan bahwa Musallah Ar-Rahmah akan tetap terbuka. Karena ia merupakan bagian dari Masji Al-Aqsa, tidak ada yang berhak untuk menguasainya.

Sementera itu, situs Youm7, hari ini (Selasa, 05/03), melaporkan bahwa Dewan Wakaf Islami akan mengadakan rapat pagi ini untuk membahas panggilan Israel itu. 

 (T.HN/S:Ramallah)      

leave a reply
Posting terakhir
Dalam seminggu, Israel tangkap 100 warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat

Dalam seminggu, Israel tangkap 100 warga Palestina di Al-Quds dan Tepi Barat

Klub Tahanan Palestina mengatakan bahwa sejak Selasa malam hingga Rabu pagi, (27/02/2019) pasukan pendudukan Israel (IDF) menangkap 36 warga Palestina di Tepi Barat dan kota suci Al-Quds. Lembaga tersebut menambahkan bahwa Kepolisian, Militer, dan Badan Intelejen Israel juga menangkap anggota Dewan Revolusi Fatah, Zakarya Al-Zabidy yang merupakan mantan Komandan Brigade Syuhada al-Aqsa dalam intifada ke dua.