Pusat rehabilitasi tahanan palestina adakan pameran ‘Cahaya Harapan 3’

Pemerintah Palestina di Gaza mengadakan pameran kerajinan tangan hasil produksi para tahanan perempuan selama berada di pusat rehabilitasi. Pameran tersebut diharapkan mampu mengubah pandangan masyarakat terhadap mantan napi dan dapat menopang ekonomi mereka setelah keluar dari penjara nantinya. 

BY 4adminEdited Tue,05 Mar 2019,02:01 PM

Jalur Gaza, SPNA - Direktorat Jenderal Pusat Rehabilitasi Palestina, Senin (04/03/2019),   membuka pameran barang produksi para tahanan Palestina “Cahaya Harapan 3” di Kota Gaza. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Kementerien Dalam Negeri di Gaza, Taufiq Abu Nuaim, dan beberapa tokoh negara dan sejumlah pemimpin organisasi.

Direktur Pusat Rehabilitasi, Amal Noval, mengatakan bahwa pameran tersebut bertujuan memberikan kesempatan kepada mantan narapidana untuk membuktikan diri setelah melewati proses rehabilitasi. Serta untuk menopang ekonomi mereka, khususnya di tengah krisis ekomoni yang sedang berlangsung di Gaza.

Noval berharap, lembaga-lembaga yang berada di Gaza dapat memanfaatkan barang produksi para tahanan tersebut. Ia sangat menyayangkan sikap warga yang melihat napi sebagai mantan pelaku kriminal. Mereka merupakan manusia biasa yang dalam diri mereka  tetap menyimpan kebaikan.

Wakil Kementerian Dalam Negeri, Taufiq Abu Nuam, mengatakan bahwa pemeran tersebut merupakan bukti perhatian pemerintah kepada rakyatnya. Kondisi negara yang terjajah sama sekali tidak membuat pemerintah lupa akan masa depan warga.

Pameran tersebut memamerkan pakaian dan kerajinan tangan lainnya seperti barang perlengkapan rumah tangga, selendang, tas sulam, jam tangan dan peta. Juga terdapat bagian khusus untuk menjual makanan dan manisan.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Ar-Harrazin

leave a reply
Posting terakhir