Pemuda Palestina Yerusalam serang bus Israel dengan batu

Pemuda Palestina Tepi Barat melakukan serangan batu terhadap mobil milik warga Israel yang sedang melintas. Kejadian seperti itu sering terjadi sebagai bentuk dari perjuangan melawan penjajahan.

BY 4adminEdited Thu,07 Mar 2019,02:45 PM

Tepi Barat, SPNA - Pemuda Palestina Yerusalem, Rabu (06/03/2019), melempari bus milik militer dan warga Israel dengan batu di Tepi Barat dan Yerusalem.

Situs berita Israel, 0404, melaporkan bahwa sekelompok warga Palestina menyerang mobil Israel di dekat distrik Isawiya, timur laut Yerusalem.

Lemparan batu tersebut membuat kaca depan mobil militer Israel pecah. Pasca kejadian militer lsrael langsung mengirim pasukannya untuk mencari pelaku.

Kejadian serupa juga terjadi di dekat permukiman Hashmonaim, di barat Ramallah, kemarin (06/03).

Namun tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam dua kejadian tersebut. Hanya saja terdapat sedikit kerusakan pada salah satu mobil milik Isarel.

Pemuda Palestina Tepi Barat sering melakukan aktivitas seperti ini sebagai salah satu bentuk perjuangan melawan penjajahan Israel. Mereka sering kali menunggu mobil milik warga Yahudi atau militer yang melintas di permukiman warga Palestina.

Meski otoritas Israel telah mengancam dengan berbagai hukuman keras, namun hal tersebut tidak membuat para pemuda Palestina takut. Mereka seolah ingin menyampaikan bahwa keberadaan warga Yahudi Ilegal tidak diterima di Tepi Barat.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir