Al-Hayya: Kami siap mengadakan pemilihan presiden dan legislatif di Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem

Hamas mengusulkan kepada delegasi komisi pemilihan untuk mengadakan pemilihan legislatif dan presiden serta mengadakan pemilihan Dewan Nasional.

BY 4adminEdited Fri,08 Mar 2019,09:57 AM

MEMO - Gaza

Gaza, SPNA - Pemimpin Hamas Khalil Al-Hayya pada hari Kamis (07/03/2019) mengatakan bahwa gerakan tersebut siap mengadakan pemilihan presiden dan legislatif di Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem.

Al-Hayya menegaskan, "Kami mengusulkan kepada delegasi komisi pemilihan untuk mengadakan pemilihan legislatif dan presiden dan untuk mengadakan pemilihan Dewan Nasional nanti. Kami berharap Presiden Abbas akan menanggapi visi kami."

Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, pada hari Kamis bertemu dengan kepala Komite Pemilihan Pusat Palestina, Hanna Nasser, di kantornya di kota Gaza.

Nasser mengatakan bahwa ia telah mendengar komentar positif dari Hamas, mengenai pemilihan tersebut.

Pembicaraan antara Haniyeh dan Nasser, yang tiba di Jalur Gaza pada hari Rabu melalui persimpangan Erez (Beit Hanoun), berfokus pada pemilihan.

Mahkamah Konstitusi Agung di Ramallah mengeluarkan keputusan pada Desember lalu untuk membubarkan Dewan Legislatif dan menyerukan pemilihan legislatif dalam waktu enam bulan.

Keputusan itu sangat ditentang oleh faksi-faksi Palestina, yang dipimpin oleh Hamas. Sementara Fatah dan Otoritas Palestina menegaskan bahwa keputusan ini akan berkontribusi untuk mengakhiri perpecahan yang telah berlangsung selama 12 tahun.

(T.RA/S: MEMO)

 

leave a reply
Posting terakhir