Mesir tahan dua warga Israel di perbatasan Taba

Otoritas keamanan Mesir menangkap dua warga Israel di perbatsan Taba. Keduanya ditangkap karena terbukti membawa sejumlah peluru.

BY adminEdited Sun,10 Mar 2019,01:02 PM

Kairo, SPNA - Otirotas Mesir, Jumat (08/03/2019), menangkap dua warga Israel di pintu gerbang perbatasan Taba. Keduanya ditangkap karena mengantongi sejumlah peluru.

Pengadilan Mesir kemudian menambah masa tahanan kedua warga Israel itu. Warga Israel yang berencana berangkat ke Sinai tersebut saat ini masih tertahan di Taba.

Stasiun televise Israel, Channel 13, Sabtu (09/03), melaporkan bahwa warganya yang bernama Maor Matri (21 tahun), petugas keamanan di Kementerian Kesehatan Israel, ditangkap oleh militer Israel di perbatasan Taba. Ia kedapatan membawa tiga selongsong peluru.

Sebelumnya petugas perbatasan Mesir juga menangkap Erick Kasbi (61 tahun) karena memasang sebuah kamera di mobilnya yang digunakan untuk merekam jalanan. Ia juga membawa bersamanya sejumlah peluru.

Kementerian Luar Negari Israel mengatakan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan kasus kedua warga negaranya tersebut. Konsulat Israel di Kairo, Daudu Kaliba, telah melakukan negosisiasi untuk membebaskan kedua tahanan tersebut.

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply
Posting terakhir