Jepang salurkan bantuan senilai US $ 7 juta untuk UNRWA

Duta Besar Jepang untuk PA, Takeshi Okubo, mengatakan, "Saya sangat senang berbagi dengan Anda.”

BY adminEdited Mon,11 Mar 2019,01:05 PM

Yerusalem, SPNA - Pemerintah Jepang menambah daftar donasi yang diterima oleh UNRWA, badan PBB untuk "pengungsi Palestina", senilai US $ 7 juta kantor berita resmi Otoritas Palestina (PA) Wafa melaporkan pada hari Minggu (10/03/2019).

Wafa mengutip, Duta Besar Jepang untuk PA, Takeshi Okubo, mengatakan, "Saya sangat senang berbagi dengan Anda. Pemerintah Jepang telah memutuskan untuk memberikan kontribusi sebesar US $ 7 juta kepada UNRWA untuk proyek yang bertajuk 'Emergency Grant Aid' dalam menanggapi krisis kemanusiaan di Suriah dan Lebanon yang diikuti oleh komitmen Jepang baru-baru ini untuk menyumbang US $ 23 juta kepada UNRWA dari anggaran tambahan TA 2018.”

"Kami bertekad lebih dari sebelumnya untuk mengirim pesan ke pengungsi Palestina melalui bantuan bahwa 'Teman yang membutuhkan adalah teman yang sesungguhnya'. Jepang akan berada di sana bersama Anda pada saat wilayah tersebut mengalami krisis kemanusiaan yang serius. Dengan bantuan baru ini, total nilai bantuan Jepang untuk rakyat Palestina telah melebihi 1,9 miliar dolar AS sejak 1993, ”tambahnya.

UNRWA telah mengalami kesulitan keuangan setelah Amerika Serikat, kontributor tunggal terbesar untuk UNRWA, mengumumkan pada bulan Agustus 2018 bahwa mereka akan mengakhiri pendanaannya sebesar US $ 350 juta per tahun untuk lembaga tersebut, menggambarkan organisasi itu sebagai "operasi yang cacat yang tidak dapat diperbaiki."

Pengumuman itu mengikuti pengumuman AS sebelumnya pada bulan Januari bahwa ia akan memotong sebagian pendanaannya untuk UNRWA karena kebutuhan untuk melakukan pemeriksaan ulang mendasar terhadap organisasi, baik dalam cara operasinya dan cara pendanaannya.

Sejak AS mengumumkan pemotongan dana, organisasi tersebut telah menerima janji dana tambahan US $ 100 juta dari negara-negara seperti Qatar, Kanada, Swiss, Turki, Selandia Baru, Norwegia, Korea, Meksiko, Slovakia, India, dan Prancis sebagai sarana menutupi bantuan yang dipotong oleh Washington.

Uni Eropa baru-baru ini mengumumkan akan melakukan tambahan 20 juta euro (US $ 23 juta) untuk UNRWA.

Dan, pada bulan Desember 2018, Arab Saudi menyalurkan US $ 50 juta untuk lembaga tersebut.

Dibuat pada tahun 1949, UNRWA memasok bantuan kepada lebih dari tiga juta dari lima juta orang yang terdaftar sebagai "pengungsi Palestina" di Yordania, Lebanon, Suriah, dan wilayah yang ditugaskan pada Otoritas Palestina.

(T.RA/S: Israel National News)

leave a reply
Posting terakhir