Israel akan bangun 23.000 unit hunian ilegal baru di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengungkapkan bahwa Israel akan membangun lebih dari 20.000 unit rumah ilegal baru di Yerusalem Timur yang diduduki dalam lima tahun ke depan.

BY 4adminEdited Tue,12 Mar 2019,12:14 PM

Yerusalem, SPNA - Israel akan membangun lebih dari 20.000 unit rumah ilegal baru di Yerusalem Timur yang diduduki dalam lima tahun ke depan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengungkapkan pada hari Senin (11/03/2019).

"Kami menandatangani perjanjian dalam rangka pembangunan 23.000 unit rumah baru di Yerusalem dengan investasi satu miliar shekel (US $ 276 juta)," Netanyahu mengumumkan pada akun media sosial.

Dia mengklaim bahwa Yerusalem bukan unit akomodasi, tetapi "ibukota" Israel.

Channel 7 Israel melaporkan bahwa perjanjian itu ditandatangani oleh Departemen Keuangan, Administrasi Pertanahan Israel dan Kotamadya Yerusalem, yang dihadiri oleh Netanyahu.

Menurut perjanjian tersebut, lingkungan di Yerusalem Lama dan Baru akan dikembangkan, area yang luas akan dialokasikan untuk ruang kantor dan investasi dalam infrastruktur.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama Perang Arab-Israel 1967. Lalu menganeksasi seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Di tempat lain, menurut Ma'an News, pemukim Israel mendirikan rumah mobil ilegal dan meratakan 15 dunam tanah Palestina di Nablus selatan di Tepi Barat utara yang diduduki, pada hari Minggu.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat yang memantau aktivitas permukiman di Tepi Barat utara, mengatakan kepada Ma'an bahwa pemukim Israel mendirikan 20 rumah mobil di desa Huwwara untuk memperluas pemukiman ilegal Israel Yitzhar di sisi selatan desa.

Daghlas menambahkan bahwa para pemukim Israel meratakan lebih dari 15 dunam tanah Palestina di desa Jalud. Hal ini menunjukkan bahwa pemukim Israel memasang saluran air baru di daerah itu untuk pos-pos pemukiman dan memindahkan tanah yang rata ke pos-pos terdekat.

Sejak pendudukan Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, pada tahun 1967, sekitar 500.000 sampai 600.000 orang Israel telah pindah ke pemukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki, yang melanggar hukum internasional.

(T.RA/S: The Muslim News)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Berencana Bangun 9.000 Unit Hunian Ilegal di Al-Quds

Puluhan lahan pertanian di beberapa desa di Nablus terancam akan diambil alih oleh pihak Israel, diantaranya di Desa Burin, Madama, Ashirah al-Qibliah.  Lahan tersebut kemudian akan akan digunakan untuk perluasan permukiman Yahudi “Yitzhar”.

Israel Setujui Pembangunan 3.557 Unit Hunian Ilegal di Yerusalem

Laporan Peace Now menunjukkan bahwa sebanyak 1.465 unit permukiman ilegal baru akan dibangun di desa baru dekat Givat HaMatos dan Har Homa, yang bertujuan untuk menghubungkan komunitas Israel, dan untuk memutuskan hubungan antara desa-desa dan komunitas Palestina di Yerusalem Timur dan Betlehem.