Pemerintah Palestina: Pernyataan Netanyahu bongkar konspirasi Israel untuk merusak persatuan bangsa

Juru bicara Pemerintah Palestina, Nabil Abu Rudeina mengatakan bahwa pernyataan Netanyahu terkait suplai bantuan Qatar membongkar konspirasi yang dilancarkan Israel untuk merusak persatuan bangsa Palestina.

BY 4adminEdited Tue,12 Mar 2019,12:22 PM

Ramallah, SPNA - Juru bicara Pemerintah Palestina, Nabil Abu Rudeina mengatakan bahwa pernyataan Netanyahu terkait suplai bantuan Qatar membongkar konspirasi yang dilancarkan Israel untuk merusak persatuan bangsa Palestina.

“Pernyataan Netanyahu tersebut membongkar niat busuk Israel dan Deal of Century yang mencegah berdirinya Palestina sebagai negara merdeka dan bersatu dimana Al-Quds ibukotanya’’, tegas Rudeina.

“Pernyataan tersebut adalah pesan yang jelas untuk seluruh pihak terutama Hamas. Mereka seharusnya mengerti konspirasi menghancurkan Palestina.”

“Sikap Presiden  Mahmoud Abbas tegas, bahwa tidak ada perdamaian tanpa Al-Quds dan Jalur Gaza. Rencana jahat Israel tak akan berhasil menghancurkan perjuangan rakyat Palestina, ‘’ tutupnya.

Sebelumnya Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa suplai bantuan Qatar ke Jalur Gaza bagi Israel bertujuan agar Fatah dan Hamas tidak pernah bersatu.  Hal ini seperti dikutip Surat kabar Jerusalem Post dari seorang pejabat Israel yang mengikuti Sidang Partai Berkuasa, Likud, Senin (11/03/2019).

Pernyataan Netanyahu tersebut disampaikan setelah pihak oposisi mengkritik PM Israel tersebut yang membebaskan bantuan Qatar ke Gaza. Mantan Menhan Israel, Avigdor Lieberman mengatakan bahwa dukungan terhadap suplai bantuan Qatar adalah langkah kotor.

(T.RS/S:RamallahNews)

leave a reply
Posting terakhir