Diduga terlibat dalam jaringan perdagangan obat bius global, Ukraina menahan seorang warga Israel

Ukraina menahan seorang pria Israel yang katanya mengepalai sebuah jaringan besar perdagangan obat bius global. Jaringan ini disinyalir memasarkan obat-obatan terlarang melalui internet.

BY adminEdited Wed,13 Mar 2019,12:53 PM

Kiev, SPNA - Ukraina menahan seorang pria Israel yang katanya mengepalai sebuah jaringan besar perdagangan obat bius global. Jaringan ini disinyalir memasarkan obat-obatan terlarang melalui internet, kata layanan keamanan negara itu pada hari Selasa (12/03/2019), seperti diwartakan Reuters.

Layanan keamanan negara itu tidak menyebut nama pria yang dimaksud. Hal ini sesuai dengan praktik normalnya, tetapi ia mengatakan bahwa polisi Israel telah mengambil bagian dalam operasi di Kiev pada Selasa.

Pria itu ditahan "atas dasar petisi untuk bantuan internasional" dan Ukraina sedang bersiap untuk mengekstradisinya ke Israel, Dinas Keamanan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pria yang ditahan itu membuat saluran internet untuk pemasaran obat-obatan dan zat-zat psikotropika pada 2017 dan dalam beberapa tahun jaringan itu meluas ke Amerika Selatan dan Utara, Uni Eropa, Timur Tengah, Asia dan Afrika, kata pernyataan itu.

Sindikat itu terdiri atas lebih dari 13.000 orang, termasuk penyelundup, dealer, pengurus kelompok jejaring sosial, tambahnya.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir