Kemenlu Palestina: 6 orang meninggal dan enam lainnya cedera dalam serangan masjid di Selandia Baru

Kemenlu Palestina umumkan nama-nama warga Palestina yang meninggal dalam serangan tororisme di kota Christchurch pada Jumat lalu. Enam orang meninggal dan enam lainnya cedera.

BY 4adminEdited Sun,17 Mar 2019,11:43 AM

Ramallah, SPNA - Kementerian Luar Negeri palestina, Sabtu (16/03/2019), mengumumkan enam warga Palestina meninggal dalam serangan teroris terhadap dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru. Informasi tersebut diperoleh Kedutaan Besar Palestina di Autralia dari Kemenlu Selandia Baru. Enam lainnya diberitakan mengalami cedera.

Namun demikian, jumlah tersebut bukanlah angka resmi. Pasalnya pemerintahan Selandia Baru belum merilis data resmi terkait jumlah korban dalam kejadian tersebut.

Pemerintah Selandia Baru  disebutkan menolak untuk merilis daftar korban dalam insiden. Mereka hanya memberitahukan kepada keluarga korban saja. Otoritas Selandia Baru melihat tidak perlu mengirim daftar korban kepada setiap negara masing-masing korban.

Nama-nama warga Palestina yang meninggal, hasil pendataan dari beberapa sumber adalah Abdul Fattah Qasim Ad-Daqqah, Ali Al-Madani, Ata Muhammad Alya, Amjad Hamid, Usamah Abu Kuwaik dan Kamil Darwish.

Sedangkan warga Palestina yang cedera, Wasim Daraghamah, Ilin Daraghamah, Basil As’ad, Syahadah As-Sanawi, Muhammad Alyan dan Khalid Al-Hijawi.

Kemenlu Palestina juga mengingatkan bahwa informasi resmi terkait nama dan jumlah korban diharapkan tidak diambil selain dari Kementerian Laur Negeri Palestina.

Atas nama Presiden dan rakyat Palestina, Kemenlu mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban  yang meninggal dan warga muslim lainnya yang terluka dalam insiden tersebut.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir