Militer Israel tembak dua nelayan Palestina di laut Gaza

Militer Israel kembali menambah catatan kriminal mereka dengan menembaki dua nelayan Palestina yang sedang mencari rezeki di laut Gaza. Aksi penjajah tersebut telah menodai perjanjian gencatan senjata tahun 2014.

BY 4adminEdited Sat,23 Mar 2019,10:24 AM

Gaza, SPNA - Militer Israel, Jumat (22/03/2019), menembak dua nelayan Palestina yang sedang berlayar di laut Gaza. Keduanya dikabarkan cedera dan perahu mereka mengalami kerusakan berat.

Kepala Komite Pertanian Gaza, Zakaria Bakar, mengatakan bahwa Israel memberondong perahu milik nelayan Palestina, Muhammad Saad dan putranya, Mahmud, dengan peluru panas dan peluru karet, kemarin (Jumat, 22/03). Insiden tersebut mengakibatkan keduanya cedera.

Bakr menambahkan bahwa tembakan militer Israel tersebut juga mengenai mesin perahu milik nelayan tersebut dan membuatnya tidak berfungsi.

Menurut pengakuan Bakar, Israel telah menempatkan angkatan laut dalam jumlah besar di laut Khan Yunis, selatan Gaza.

Penembakan terhadap nelayan Palestina merupakan hal biasa yang dilakukan oleh militer Israel setiap harinya. Aksi tersebut telah melanggar perjanjian gencatan senjata antara pejuang Palestina dan Israel yang ditandatangani pada Agustus 2014.

Juga bertentangan dengan perjanjian Oslo yang membolehkan nelayan Palestina menangkap ikan sejauh 20 mil dari tepi laut Gaza. Namun Israel kemudian memangkas area penangkapan ikan tersebut menjadi enam mil dari tepi pantai.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir