Hujan misil pesawat tempur Israel runtuhkan sebuah gedung pemerintahan di Gaza

Pasca jatuhnya roket pejuang Palestina di Tel Aviv, Israel langsung merespon serangan tersebut dengan serius. Sebuah pesawat tempur jenis F-16 milik mereka telah menghancurkan sebuah gedung pemerintahan di Gaza.

BY 4adminEdited Tue,26 Mar 2019,10:20 AM

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Israel hancurkan sebuah bangunan pemerintah Palestina dan sebuah pabrik swasta di Gaza dalam serangan yang berlangsung pada Senin sore (25/03/2019). Serta juga menyerang beberapa titik lainnya di Gaza.

Situs Qudspress menuliskan, sebuah gedung pemerintah di barat Kota Gaza hancur akibat terkena beberapa misil dari pesawat tempur Israel.

Gedung pemerintahan yang dimaksud adalah kantor kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh. Saksi mata menyebutkan bahwa pesawat tempur Israel telah meratakan bangunan tersebut dengan tanah. 

Pesawat tempur jenis F-16 tersebut juga melepaskan tiga rudalnya dan menghancurkan bangunan perusahaan asuransi Al-Multazam. Bangunan tersebut terletak di jalan Umar Al-Mukhtar di pusat Kota Gaza.

Perumahan warga yang berada di dekat bangunan tersebut juga ikut rusak.

Serangan tersebut merupakan balasan Israel terhadap pejuang Palestina pasca jatuhanya sebuah roket di Tel Aviv. Roket tersebut setidaknya telah menghancurkan sebuah rumah dan melukai beberapa warga Israel.

Militer Israel berjanji akan membalas serangan tersebut dengan skala besar. Hamas telah mengabarkan kepada Mesir, Mediator perdamaian antara Israel dan Palestina, bahwa peluncuran tersebut berlangsung secara tidak sengaja. Perubahan cuaca telah menyebabkan senjata milik pejuang Palestina tersebut aktif dengan sendirinya.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir