PLO Serukan rakyat Palestina bersatu hadapi agenda Trump dan Israel

Sekretaris Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erakat menyerukan agar seluruh faksi dan rakyat Palestina bersatu. “Satu-satunya jalan yang dapat dilakukan rakyat Palestina menghadapi Deal of Century adalah menyatukan barisan serta menghilangkan perpecahan.”

BY 4adminEdited Wed,27 Mar 2019,04:50 PM

Ramallah, SPNA - Sekretaris Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erakat menyerukan agar seluruh faksi dan rakyat Palestina bersatu.

 “Satu-satunya jalan yang dapat dilakukan rakyat Palestina menghadapi Deal of Century adalah menyatukan barisan serta menghilangkan perpecahan.”

Dalam konferensi pers, Rabu (27/03/2019) Erakat menambahkan bahwa pernyataan Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman adalah langkah awal aneksasi Israel terhadap Tepi Barat serta deklarasi Gaza sebagai negara yang terpisah dari Palestina.

“Inisiatif perdamaian Arab dirusak oleh Trump. Meskipun demikian bangsa Arab harus tetap berpegang teguh dengan inisiatif tersebut, ‘’ tegasnya.

Erakat juga mengecam serangan IDF terhadap Gaza selama 24 jam, kemarin serta menyerukan Gaza untuk bekerjasama dengan Mesir demi menyukseskan gencatan senjata.

Erakat juga menegaskan bahwa Palestina mengecam keras negara-negara yang menolak untuk mendukung Palestina dalam voting Lembaga HAM PBB terakhir.

(T.RS/S:RTArabic)

leave a reply
Posting terakhir