Jenderal Israel beri dua tawaran untuk pejuang Palestina di Gaza

Pemerintah Israel diharapkan mengambil langkah pasti terkait sikap politik mereka di Gaza. Pilihannya berada antara berdamai atau melakukan ekspansi militer.

BY 4adminEdited Tue,02 Apr 2019,09:56 AM

Tel Aviv, SPNA - Seorang Jenderal di kesatuan militer Israel, Yisrael Zif, Senin (01/04/2019), mengatakan Israel harus mengambil langkah pasti terkait Gaza. Pilihannya berada di antara berdamai dengan Hamas atau ekspansi dan menguasai seluruh wilayah Gaza.

Dalam sebuah wawancara dengan media Israel, Maariv, Zif menambahkan, “Kita (Israel) harus mengambil keputusan pasti, berdamai dan meletakkan senjata atau melakukan serangan untuk menghabisi Hamas.  Sudah saatnya kita berhenti bermain ping pong.”

Zif berpendapat bahwa untuk menghentikan serangan pejuang Palestina, pemerintah Israel harus segera mencari strategi baru. Menangkap pemimpin Hamas tidak akan menyelesaikan masalah.

“Berapa banyak pemimpin Hamas yang bisa kita bunuh?” Tanya Zif. “Sedangkan setelah itu akan lahir pemimpin mereka lainnya yang lebih banyak. Oleh karena itu kita harus mengambil langkah pasti, berdamai dengan Hamas atau menempati jalur Gaza.” Tambahnya.

Jual beli serangan antara pejuang Palestina dengan militer Israel terjadi pekan lalu, Senin (25/04/2019). Sebuah roket pejuang Palestina berhasil menembus perbatasan dan jatuh di Tel Aviv, sebuah rumah hancur dan beberapa warga Yahudi terluka.

Pada hari yang sama, Israel membalas serangan tersebut dengan mengerahkan peswat tempur. 50 misil dilepaskan ke Gaza. 30 rumah hancur dan 500 lainnya rusak parah.

(T.HN/S: Palsawa)

leave a reply