30 tahanan Palestina di penjara Israel mogok makan

Protes pelayanan penjara Israel yang tidak manusiawi, 30 tahanan Palestina lakukan mogok makan. Jika tidak direspon, puluhan tahanan lainnya akan melakukan hal yang sama.

BY 4adminEdited Sun,07 Apr 2019,03:08 PM

Ramallah, SPNA - Tiga puluh tahanan Palestina di penjara Israel hari ini melakukan aksi mogok makan, memprotes buruknya pelayanan di penjara Israel. Jika pihak penjara tidak merespon, puluhan tahanan lainnya juga akan melakukan hal yang sama.

Komunitas Tahanan menyebutkan bahwa aksi tersebut, “bertujuan memprotes buruknya kondisi para tahanan di balik jeruji besi Israel.”

Di antara permintaan yang dituntut adalah melepaskan perangkat jammer seluler yang dapat memberikan dampak buruk terhadap kesehatan dan menyebabkan kanker.

Rencana mogok tersebut di umumkan oleh Komunitas Tahanan Palestina kemarin (Sabtu, 06/04/2019). Mereka menyebukan bahwa aksi tersebut akan berlangsung pagi tadi.

Kepala Otoritas Urusan Tahanan Palestina, Qadri Abu Bakar, kemarin Sabtu mengatakan, negosiasi dengan pihak penjara akan dilakukan pada hari ini.

Kepada wartawan ia mengkonfirmasikan, bawah tahanan meminta Israel memindahkan perangkat jammer seluler dan membebaskan mereka yang mendapatkan hukuman isolasi.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir