Israel menangkap saudara laki-laki Ahed al-Tamimi

“Pasukan Israel menggerebek rumah kami di desa Nabi Sali dekat Ramallah dan menangkap putra saya Mohamed,” tutur ibunya.

BY 4adminEdited Mon,08 Apr 2019,01:04 PM

Tepi Barat, SPNA - Pasukan Israel menahan saudara laki-laki ikon perlawanan Palestina Ahed al-Tamimi dalam serangan di Tepi Barat yang diduduki pada Senin pagi (08/04/2019).

Seperti diwartakan Anadolu Agency, ibundanya, Nariman al-Tamimi menuturkan, “Pasukan Israel menggerebek rumah kami di desa Nabi Sali dekat Ramallah dan menangkap putra saya Mohamed.”

“Dengan menangkap anak saya, tentara Israel berusaha menghancurkan keluarga kami,” katanya.

Sebuah rekaman video yang diposting di halaman Facebook, Nariman menunjukkan pasukan Israel yang mengelilingi putranya ketika saudara perempuannya Ahed meneriaki tentara.

Masih belum jelas alasan di balik penangkapan itu dan tentara Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Pada akhir Juli tahun lalu, otoritas Israel membebaskan Ahed al-Tamimi dan ibunya setelah keduanya menjalani hukuman delapan bulan penjara.

Remaja 17 tahun itu ditangkap pada akhir 2017 dan kemudian dijatuhi hukuman penjara delapan bulan karena “menyerang” seorang tentara Israel.

Pada 2012, Basaksehir Municipality di Istanbul memberikan Hanzala Courage Award kepada Ahed al-Tamimi karena menentang tentara Israel yang baru saja menangkap saudaranya.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply