Untuk mengamankan pemilu, Israel tutup seluruh akses menuju Gaza dan Tepi Barat

Keamanan Israel telah mengumumkan rencana pengawalan ketat terhadap pemilu Israel yang akan berlangsung besok. Mereka menutup semua jalur menuju Gaza dan Tepi Barat.

BY adminEdited Mon,08 Apr 2019,01:17 PM

Nazareth, SPNA - Militer Israel, Minggu (07/04/2019), mengumumkan bahwa Israel akan menutup seluruh akses  menuju Gaza dan Tepi Barat pada hari berlangsungnya Pemilu. Pemilu Parlemen Israel akan berlangsung besok (Selasa, 09/04/2019).

Media Israel menyebutkan, atas dasar pertimbangan keamanan militer akan menutup seluruh wilayah Tepi Barat dan gerbang penyeberangan menuju Gaza. Pemutusan akses tersebut disebutkan telah berlangsung sejak tadi malam (Minggu malam, 07/04).

Militer Israel juga mengumumkan bahwa pintu menuju Gaza dan Tepi Barat akan kembali di buka pada hari Rabu (10/04). Namun hal tersebut tetap dengan mempertimbangkan sisi keamanan.

Partai Likud yang dipimpin Benjamin Netanyahu dan Koalisi Biru Putih merupakan dua kubu yang akan bersaing ketat dalam pemilu Selasa besok. Koalisi Blue and White menunjuk Benny Gantz untuk bersaing dengan Netanyahu.

Media Israel, pertengahan Maret lalu, menyebutkan bahwa Presiden Palestina, Mahmud Abbas lebih mendukung Gantz untuk menumbangkan Netanyahu.

Hal tersebut disebabkan oleh hubungan buruk antara Abbas dan Netanyahu. Juga bisa diartikan sebagai tanda atas keinginan pemerintah Palestina untuk bernegosiasi dengan Israel demi menyelesaikan konflik.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply