Cuaca buruk diperkirakan akan melanjutkan "cengkeramannya" di Timur Tengah

Cuaca yang lebih buruk diperkirakan akan melanda beberapa wilayah Timur Tengah dalam pekan ini, seperti beberapa daerah yang kemungkinan akan terus mengalami banjir yang menghancurkan.

BY 4adminEdited Tue,09 Apr 2019,02:24 PM

New York, SPNA - Cuaca yang lebih buruk diperkirakan akan melanda beberapa wilayah Timur Tengah dalam pekan ini, seperti beberapa daerah yang kemungkinan akan terus mengalami banjir yang menghancurkan.

Korban meninggal di Iran mencapai 70 orang setelah beberapa pekan banjir yang telah mempengaruhi sebagian besar negara itu, menurut BBC News.

Lebih dari sepertiga jalan raya negara itu telah rusak atau hancur oleh banjir.

Sementara curah hujan yang meluas tidak diperkirakan dalam beberapa hari mendatang, hujan lebat mungkin terjadi saat hujan dan badai terjadi setiap hari.

Lokasi di Iran barat daya dan utara akan menjadi yang paling mungkin memiliki badai yang mampu menghasilkan masalah banjir tambahan.

Beberapa badai besar juga diperkirakan akan menargetkan Irak utara dan timur serta Turki timur dalam beberapa hari ke depan.

Lokasi di Turki timur dan Irak utara akan menghadapi risiko terbesar untuk banjir pada hari Rabu, sementara risiko itu akan bergeser ke Irak timur dan Iran barat pada hari Kamis dan Jumat.

Ancaman hujan deras dan banjir akan bergeser ke Iran tengah dan timur akhir pekan ini.

Lebih jauh ke selatan, juga akan ada risiko banjir bandang dari badai di Kuwait dan Arab Saudi.

Petir yang sangat parah dapat menyerang dari Kuwait ke Riyadh dan sekitarnya di bagian timur dan tengah Arab Saudi, pada Kamis dan Jumat.

Badai ini akan mampu menghasilkan banjir bandang, hujan es dan badai debu yang menyilaukan.

Pada hari Sabtu, risiko badai ganas akan bergeser ke Arab Saudi tenggara, Bahrain, Qatar, dan beberapa bagian dari Uni Emirat Arab termasuk Abu Dhabi dan Dubai.

Cuaca badai di Timur Tengah kemungkinan akan berlanjut hingga pekan depan.

(T.RA/S: AccuWeather)

leave a reply