Otoritas Israel paksa warga Palestina Bethlehem hancurkan rumahnya sendiri

Seorang warga Palestina Tepi Barat terpaksa membongkar rumahnya sendiri akibat tidak mengantongi izin dari pemerintah Israel. Pembongkaran tersebut dengan tujuan pembangunan dan peluasan jalan menuju permukiman ilegal Yahudi.

BY 4adminEdited Tue,09 Apr 2019,02:56 PM

Bethlehem, SPNA - Militer Israel, Selasa (09/04/2019), memaksa seorang warga Palestina di Bir Una, Bethlehem, untuk menghancurkan rumahnya sendiri. Warga Palestina tersebut dituduh tidak mengantongi surat izin mendirikan bangunan dari pemerintah Israel.

Sumber lokal menyebutkan bawa otoritas Israel sebelumnya telah menyurati Aiman Zarinah untuk membongkar rumahnya pada tanggal 07/04. Israel memberinya kesempatan untuk membongkarnya sampai besok hari.

Jika tidak, pihak militer akan mengirimkan alat berat untuk menghancurkan rumah dua tingkat tersebut. Selanjutnya biaya pembongkaran akan dibebankan kepada pemilik rumah.

Media menyebutkan bahwa terdapat enam rumah lainnya yang telah dibongkar dalam beberapa waktu terakhir di wilayah tersebut.

Alasan sebenarnya dibalik pembongkaran paksa tersebut adalah untuk membangun dan memperluas jalan yang menghubungkan permukuman ilegal Yahudi Gush Etzion dengan Yerusalem.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir