Bungkam suara warga Arab dalam pemilu Israel, Partai Likud pasang ribuan kamera di TPS

Berdasarkan keterangan sejumlah media Israel, pihak kepolisian berhasil menyita 1300 kamera milik aktivis partai Likud dan kelompok Yahudi Heredim yang tersebar di TPS wilayah mayoritas Arab.

BY 4adminEdited Tue,09 Apr 2019,04:18 PM

Tel Aviv, SPNA - Partai Likud yang dipimpin Netanyahu dilaporkan memasang ratusan kamera pengintai di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (09/04/2019).

Berdasarkan keterangan sejumlah media Israel, pihak kepolisian berhasil menyita 1300 kamera milik aktivis partai Likud dan kelompok Yahudi Heredim yang tersebar di TPS wilayah mayoritas Arab.

Selain itu, sejumlah aktivis Israel dilaporkan berhasil mengamankan sejumlah kamera dan alat perekam di Nuseirat, Majd Al Karoum dan Jisr Al Zarqa'.

Mereka juga menyerukan agar hal ini segera diantisipasi demi pemilu yang adil.

Berdasarkan keterangan Front Demokrasi Perdamaian dan Gerakan Perubahan Arab, langkah Partai Likud tersebut untuk mencegah warga Arab menyampaikan suara mereka dalam pemilu.

Pemungutan suara berlangsung di 10.720 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh negeri, ditambah 96 lainnya di kedutaan besar Israel dan konsulat di luar negeri.

Terdapat 6,3 juta pemilih yang memenuhi syarat mengikuti pemilihan di Israel, menurut komisi pemilihan negara itu.

Lebih dari 40 partai politik berlomba untuk memenangkan 120 kursi anggota Knesset, meskipun hanya 12 partai yang diperkirakan akan melewati ambang pemilihan.

Partai sayap kanan Likud Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan aliansi politik Biru dan Putih yang dipimpin oleh pensiunan jenderal Benny Gantz adalah saingan utama dalam jajak pendapat.

Selama kampanye pemilihannya, Netanyahu bersumpah bahwa "tidak ada pemukim tunggal yang akan dicopot dari Tepi Barat, yang akan tetap di bawah kendali Israel, sementara Yerusalem tidak akan dibagi."

Jajak pendapat akhir menunjukkan bahwa Partai Likud bersaing dengan Biru dan Putih, di mana kedua belah pihak diperkirakan akan memenangkan 30 kursi Knesset. Jika Netanyahu menang dalam pemilihan, dia akan menjadi pemimpin terlama dalam sejarah Israel.

Netanyahu kembali mencalonkan diri dalam pemilihan meskipun menghadapi tuduhan korupsi dan suap dalam tiga kasus.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Lewat RUU Baru, Likud Ingin Permalukan Partai Arab Bersatu Israel

Rancangan Undang-Undang (RUU) ini nantinya akan mewajibkan pendidikan bahasa Arab di semua sekolah menengah di seluruh Israel. Langkah ini disebut sebagai upaya partai oposisi untuk menciptakan kebingungan dan rasa malu bagi partai koalisi pemerintah pimpinan Naftali Bennett, yang didukung partai berhaluan kiri dan partai Arab.

Pantau Gerakan Palestina, Tentara Pendudukan Pasang Sistem Kamera dan Perangkat Teknologi di Selatan Tepi Barat

Perwira tersebut menyebutkan bahwa sistem ini adalah bagian dari rencana militer jangka panjang "Tanova", yang diajukan oleh Kepala Staf Tentara Israel, Aviv Kochavi, dengan catatan bahwa sistem ini sampai saat ini belum disetujui secara resmi. Dia menambahkan: "Ini adalah salah satu sistem paling rahasia di tentara Israel, dan tidak dapat diperincikan lebih lanjut. Sistem ini dibangun dengan tujuan menggagalkan operasi gerilya beberapa menit sebelum terjadi."