Militer Israel tangkap 3 warga Palestina di pagar perbatasan

Tiga warga Palestina tertangkap oleh militer Israel di pagar perbatasan. Otoritas Israel mengkhawatirkan bahwa aski tersebut dipelopori oleh pejuang Palestina untuk mengetahui letak geografis Israel.

BY adminEdited Sun,14 Apr 2019,01:09 PM

Gaza, SPNA - Militer Israel, Sabtu (13/04/2019), menangkap tiga warga Palestina yang diklaim ingin menyusup ke wilayah Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Militer Israel menyebutkan bahwa mereka berhasil menangkap tiga warga Palestina Gaza yang ingin menyusup  ke Israel melalui pagar perbatasan.

Salah satu dari tiga warga tersebut dilaporkan membawa bersamanya sebilah pisau.

Aksi penyusupan warga Gaza ke wilayah pencaplokan Israel dalam beberapa waktu terakhir menjadi sering terjadi. Padalah Israel telah memasang pagar pembatas sepanjang perbatasan Gaza Israel.

Otoritas Israel khawatir jika aksi tersebut merupakan agenda para pejuang Palestina untuk mengetahui letak geofrafis Israel demi memudahkan serangan.

Pada Januari awal tahun baru, Militer Israel mengumumkan akan membangun kembali pagar perbatasan. Pagar perbatasan tersebut kabarnya akan dibangun kembali dengan ketinggian 6 m dan panjang 65 km. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyusupan para pejuang Palestina ke Israel.

(T.HNS: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir