Palang Merah Internasional Palestina peringati Hari Kesadaran Tambang

Palang Merah Internasional Palestina memperingati hari Kesadaran Tambang di Kota Gaza. Acara tersebut berlangsung atas kerjasama Palang Merah dan Bulan Sabit Palestina.

BY 4adminEdited Tue,16 Apr 2019,10:17 AM

Gaza, SPNA - Palang Merah Internasional bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Palestina, Senin (15/04/2019), mengadakan acara peringatan Hari Kesadaran Tambang Internasional di Kota Gaza.

Hari Kesadaran Tambang diperingati setiap tanggal 4 April. Dengan tujuan untuk membangkitkan kesadaran akan bahayanya sisa-sisa peralatan militer, seperti ranjau, yang pernah digunakan saat perang berlangsung. Serta membantu korban perang atau mereka yang dirugikan oleh polusi akibat sisa-sisa peralatan perang tersebut.

Direktur Palang Merah Internasional di Gaza, Jillan Devorn, mengatakan akibat buruk yang disebabkan oleh sisa-sisa peralatan perang tersebut dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Devron menyebutkan, daerah-daerah yang pernah digunakan sebagai medan perang perlu disterilkan. Agar tidak menggangu kesehatan dan keselamatan warga.

Ia mengajak Kementerian Dalam Negeri Palestina dan Pemerintahan daerah untuk bekerja sama dalam menyukseskan tujuan tersebut.

Dalam acara tersebut, Komite Palang Merah Internasional memberikan pengenalan dan upaya antisipasi untuk menghindari efek negatif dari barang tambang sisa peralatan perang.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harazin

leave a reply
Posting terakhir