Komite Penyelenggara Demonstrasi Perbatasan ajak Abbas kunjungi Gaza

Presiden Palestina, Mahmud Abbas mendapat undangan untuk datang ke Gaza. Komite Penyelenggara Demonstrasi Perbatasan mengajaknya merumuskan strategi melawan agenda “Perjanjian Abad Ini” yang akan segera diumumkan Amerika.

BY 4adminEdited Sat,27 Apr 2019,01:07 PM

Gaza, SPNA - Komite Nasional Penyelenggara Demonstrasi Perbatasan, Jumat (26/04/2019), mengajak Presiden Palestina, Mahmud Abbad, untuk datang ke Gaza, guna menentang agenda The Deal of Century Amerika.

Muhammad Abd Rabbuh, salah satu anggota Komite tersebut menegaskan, Presiden Palestina harus segara mendatangi Gaza untuk membuat strategi bersama demi melawan Perjanjian Abad Ini. Serta dalam rangka menuntut pembebasan Gaza dari blokade Israel.

Ia juga mengatakan bahwa unjuk rasa damai pekanan akan terus berlangsung sampai Israel memenuhi tuntutan warga untuk melepas belenggu blokade.

Muhammad Abd Rabbuh mengajak warga Palestina untuk melakukan mogok massal pada hari Rabu, 15 Mei, bulan depan, dalam rangka memperingati 71 tahun penjajahan Israel terhadap Palestina. Ia berharap ratusan ribu warga dapat ikut serta dalam peringatan tersebut.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Asyraf Al-Qudrah, dalam sebuah laporan melalui status Twitternya menyebutkan,  60 warga luka-luka akibat serangan militer Israel. Empat di antaranya perempuan, 15 anak-anak, seorang tim medis dan wartawan.

Unjuk rasa yang dalam bahasa Arab populer dengan nama Masirat Audah, pertama kali berlangsung pada 30 Maret 2018. Dengan tujuan menuntut penghapusan blokade Israel dan menuntut kembali ke wilayah yang telah dikuasai Israel.

Militer Israel penjaga perbatasan merespon aksi unjuk rasa pekanan tersebut dengan keras. Akibatnya 282 warga meninggal dan 31 ribu lainnya luka-luka.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir