Rusia setujui misi pengiriman delegasi DK PBB untuk menyelesaikan konflik Palestina-Israel

Duta Besar Rusia untuk PBB menyampaikan persetujuannya terhadap misi pengiriman delegasi DK PBB ke Timur Tengah untuk menyelesaikan konflik. Ia juga menegaskan bahwa Golan merupakan tanah milik Suriah yang dicaplok Israel.

BY adminEdited Tue,30 Apr 2019,02:53 PM

Washington, SPNA - Duta Besar tetap Rusia untuk PBB, Vasily Nebenzya, mengumumkan bahwa negaranya menyetujui misi pengiriman delegasi DK PBB ke Timur Tengah untuk menyelesaikan konlik Palestina-Israel.

Dalam forum Dewan Keamanan PBB, saat membahas persolaan Timur Tengah, Vasily, mengatakan, “Perlunya usaha diplomasi yang kuat untuk memfasilitasi usaha dunia internasional dalam menyelesaikan persengketaan antara Palestina dan Israel.”

Ia mengajak negara Dewan Keamanan PBB berfikir kembali untuk menjalankan usaha DK PBB dalam menyelesaikan konflik Timur Tengah.

Menurut Vasily, wacana perdamaian yang ditawarkan harus sejalan dengan Undang-Undang internasional. Di antaranya yaitu salah satu tawaran perdamaian yang diterima oleh para pemimpin Arab, berupa pengembalian wilayah yang telah dianeksasikan oleh Israel.

Duta Besar Rusia tersebut juga menyinggung pengkuan Amerika Serikat terhadap Dataran Tinggi Golan untuk Israel.

Vasily menegaskan bahwa wilayah tersebut merupakan tanah Suriah yang dijajah oleh Israel. Dicaplok beberapa waktu lalu dengan cara tidak legal.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply