Delegasi Hamas dan Jihad Islami Palestina bertolak ke Mesir

Delegasi masing-masing dari Hamas dan Jihad Islami hari ini bertolak ke Kairo untuk membahas perkembangan gencatan senjata dengan Israel. Israel sampai saat ini belum memenuhi poin-poin yang disepakati dalam perjanjian gencatan senjata.

BY adminEdited Thu,02 May 2019,03:43 PM

Gaza, SPNA - Delegasi dari dua kelompok besar di Gaza, Hamas dan Jihad Islami, hari ini (Kamis, 02/05/2019), bertolak ke Kairo untuk membahas file perdamaian dan gencatan senjata dengan Israel.

Media lokal Palestina melaporkan, pihak inteilijen Mesir mengirimkan undangan tiba-tiba kepada kedua pemimpin gerakan di Gaza. Delegasi tersebut langsung berangkat ke Kairo melalui pintu perbatasan Rafah.

Pertemuan itu secara umum akan membahas seputar poin-poin gencatan senjata yang belum ditepati Israel. Beberapa tokoh dari luar juga akan ikut bergabung dalam pertemuan.

Para pemimpin gerakan di Gaza, mengancam Israel untuk segera memenuhi tuntutan gencatan senjata. Sebelumnya mereka telah memberikan kesempatan Israel selama tujuh hari, berakhir hari ini, untuk menepati janji-janji itu.

Jika tidak, para pemimpin gerakan itu  tidak dapat menjamin  Unjuk Rasa Perbatasan/The Great March akan berlangsung dengan damai.

Subuh hari ini, pesawat tempur Israel dilaporkan membombardir salah satu situs milik Jihad Islami di Utara Gaza. Para pejuang membalas serangan tersebut dengan menembakkan beberapa roket ke arah permukiman ilegal Yahudi.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir