Dukung petani Gaza, PA dan Uni Eropa sediakan paket dukungan terpadu senilai € 3,7 juta

Kontribusi senilai € 3,7 juta ini menargetkan 178 petani tambahan dan agrobisnis untuk meluncurkan kembali, memperbaiki atau mengganti bisnis yang mereka yang rusak.

BY 4adminEdited Fri,03 May 2019,12:14 PM

PNN - Gaza

Gaza, SPNA - Program Otoritas Palestina "Rekonstruksi Sektor Swasta Gaza - Pertanian" menyediakan paket dukungan terpadu untuk para petani Palestina di Jalur Gaza. Program yang didanai Uni Eropa ini membantu para petani Palestina di seluruh Jalur Gaza yang terkena dampak pendudukan Israel dalam memulihkan bisnis mereka.

Kontribusi senilai € 3,7 juta menargetkan 178 petani tambahan dan agrobisnis untuk meluncurkan kembali, memperbaiki atau mengganti bisnis yang mereka yang rusak. Program ini mencakup berbagai kegiatan termasuk pengadaan pasokan pertanian, rehabilitasi lahan dan pekerjaan infrastruktur kecil lainnya. Secara khusus, Otoritas Palestina akan merehabilitasi 22 sumur air untuk mengairi sekitar 2800 dunum, memasok 15 traktor pertanian, menyediakan 118 peternakan hewan termasuk 2600 ekor ternak dan membangun 37 unit rumah kaca. Program ini juga membawa jumlah total penerima program menjadi 259 petani.

“Produksi pertanian adalah sektor penting dari ekonomi Palestina. Dukungan untuk sektor pertanian sangat penting untuk membangun Negara Palestina di masa depan dengan ekonomi yang layak," kata Wakil Perwakilan UE Tomas Niklasson.

Dia menambahkan, "UE berkontribusi pada program-program yang dijalankan oleh Otoritas Palestina untuk mempertahankan mata pencaharian warga dan semakin memperkuat agribisnis Palestina." "Jalur Gaza," menurutnya, "memiliki potensi pertanian yang kuat dan petani di sana telah menderita akibat berbagai konflik sejak 2008. Program ini akan memungkinkan ratusan dari mereka untuk memulihkan bisnis pertanian mereka dan meningkatkan kehidupan mereka.”

Keseluruhan dana dari program Rekonstruksi Sektor Swasta Gaza - Pertanian (PSRG-A) berjumlah € 10,5 juta. Diharapkan program ini akan melayani sekitar 400 penerima manfaat yang memenuhi syarat di Jalur Gaza. Program ini dirancang dan dikelola oleh Kementerian Pertanian Palestina dan Dana Pengurangan Risiko Bencana Pertanian dan Dana Asuransi Palestina. Pembayaran dilakukan oleh Kementerian Keuangan dan Perencanaan Otoritas Palestina melalui jaringan bank lokal.

(T.RA/S: PNN)

leave a reply