Cristiano Ronaldo sumbangkan 1,5 juta USD untuk program buka puasa warga Palestina di bulan Ramadhan

Untuk meringankan penderitaan warga Palestina, Cristiano Ronaldo kembali memberikan bantuan pribadinya dengan nilai yang cukup besar. Bantuan tersebut mengaskan komitmennya untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan menolak penjajahan.

BY 4adminEdited Sat,18 May 2019,02:04 PM

Gaza, SPNA - Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan dukungannya kepada Palestina. Ia baru saja mengumumkan bantuannya, Jumat (17/05/2019), sebesar 1.5 Juta USD untuk warga Palestina.

Seperti dilansir Albalad.News, bantuan tersebut diberikan untuk mengadakan program buka puasa gratis bagi warga Palestina selama bulan Ramadhan berlangsung.

Berita bantuan Ronaldo tersebut, salah satu sumbernya dikutip dari media Amerika Latin, Telusur English. Juga dibenarkan melalui sebuah postingan di instagram resmi salah satu lembaga amal, Onwadan’s Charity Foundation.

Yayasan Amal Onwadan adalah sebuah organisasi resmi dan nirlaba yang dibentuk untuk memberi pelayanan kepada anak yatim, Janda dan warga kurang mampu di seluruh dunia.

Bantuan untuk Palestina ini bukanlah yang pertamakali bagi Ronaldo. Bintang Juventus tersebut dalam banyak kesempatan terus menunjukkan dukungannya untuk Palestina. Serta menolak penjajahan yang dilakukan oleh Israel.

Pada November 2012, Ronaldo bahkan melelang sepatu emasnya untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak Palestina.

Selanjutnya pada tahun 2013, Ronaldo menolak bertukar baju dengan pemain Israel. Kejadian tersebut berlangsung setelah pertandingan antara Portugal dan Israel berakhir, dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Puncaknya pada tahun 2016. Cristiano menyumbangkan seluruh bonus yang ia dapatkan saat Portugal berhasil memenangi Piala Euro. Bantuannya ketika itu diberikan untuk mendanai sebuah lembaga penelitian kanker anak.

Sisi kemanusiaan Cristiano Ronaldo tidak hanya sebatas bantuan material. Cristiano juga dikenal rendah hati dan penuh kasih sayang.

Ia pernah memberikan kostumnya untuk seorang anak Palestina, Ahmad Dubasya, pada tahun 2016. Bocah lima tahun Palestina yang selamat dari bencana saat warga Yahudi ilegal membakar rumahnya di Tepi Barat.

Tak heran, sisi kemanusiaan Ronaldo tersebut justru membuat banyak pihak mendoakannya, semoga suatu saat ia dapat berpindah agama dan menjadi seorang muslim.

(T.HN/S: Elbalad)

leave a reply
Posting terakhir

 Zinedine Zidane Sumbangkan Bantuan Medis Untuk Warga Aljazair

Wabah Corona yang telah menelan seratusan ribu nyawa manusia di seluruh dunia membuat semua orang terpanggil hatinya untuk membantu sesama. Pesepak Bola berdarah Aljazair, Zinedine Zindane, sumbangkan sejumlah peralatan medis untuk salah satu rumah sakit di negara tersebut.