Suami Istri dari Gaza peroleh gelar Doktor di Malaysia

Setelah berjuang selama tiga tahun, sepasang suami Istri asal Palestina berhasil mendapatkan gelar Doktornya di salah satu universitas Malaysia. Keduanya menolak tawaran bekerja di luar negeri, demi  pulang ke Palestina.

BY 4adminEdited Tue,25 Jun 2019,10:24 AM

Kuala Lumpur, SPNA - Sepasang suami Istri berasal dari Gaza, Palestina, berhasil memperoleh gelar Doktor di salah satu universitas Malaysia.

Kedua warga Palestina tersebut adalah Ahmad Ruhi Awajah dan istrinya Duak Said Harb, terdaftar sebagai mahasiswa di Limkokwing University of Creative Technology.

Keduanya juga memperoleh gelar  Chancellor’s Award of Academic Excellence, penghargaan untuk desertasi terbaik pada tahun 2018-2019.

Selama penelitian, Ahmad Ruhi dan Istrinya mengangkat topik perbaikan sistem pendidikan di Gaza.

Dalam sebuah wawancara dengan beberapa surat kabar lokal pasca upacara wisuda, Harb mengatakan,  “Saya berhasil menjalani masa sulit selama tiga tahun hingga akhirnya memperoleh semua ini. Saya terpaksa meninggalkan negara saya yang sedang porak-poranda akibat perang, demi mewujudkan cita-cita.”

Ketika disodorkan pertanyaan tentang kemungkinan bekerja di Malaysia, Harb mengaku menerima sejumlah tawaran pekerjaan dari sejumlah Universitas Malasia. Namun ia menolak.

Ia sedang merencanakan perjalanan pulang ke kampung halaman, Palestina.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply