Oman berencana membuka Kedutaan Besar di Ramallah

Pemerintah Oman berencana membuka Kedutaan Besarnya di Ramallah. Langkah tersebut bertujuan mempererat hubungan diplomatik kedua negara.

BY 4adminEdited Wed,26 Jun 2019,01:56 PM

Muscat, SPNA - Kementerian Luar Negeri Oman, hari ini (Rabu, 26/06/2019), mengumumkan rencana negaranya untuk membukan Kedutaan Besar di Ramallah, Tepi Barat, Palestina. Sejumlah delegasi akan segera dikirim ke Tepi Barat untuk mempersiapkan berbagai keperluan.

Seperti yang disebutkan dalam sebuah status Twitter akun resmi Kemenlu Oman, mereka ingin menjalin hubungan diplomasi dengan Palestina melalui pembukaan Kedutaan Besar. Hal tersebut merupakan bukti dukungan negara tersebut terhadap perjuangan warga Palestina.

“Sejumlah delegasi akan berangkat ke Ramallah untuk mengatur prosedur peresmian  kedutaan Besar.” Tulis Kementerian Oman di akun Twitternya.

Menlu Oman, Yusuf bin Alawi bin Abdullah,kemarin (Selasa, 25/06/2019), baru saja melakukan pertemuan dengan Duta Besar Palestina di Oman, Taysir Jaradad, di ibu kota Muskat.

Dalam pertemuan tersebut, Yusuf menegaskan dukungan penuh negara untuk warga Palestina. Oman sebutnya akan terus berusaha menjalin hubungan baik dengan negeri Al-Aqsa tersebut.

Terkait pilihan solusi konflik Palestina, Oman komitmen untuk mendukungan acuan perdamaian yang adil dan legal. Perdamaian yang menjamin kemerdekaan Palestina di atas batas wilayah tahun 1967 dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

 Honduras berencana membuka Kedutaan Besarnya untuk Israel di Yerusalem

Honduras dilaporkan ingin memantapkan hubungan bilateral dengan Israel. LanTepi Barat, SPNA – Salah satu stasiun televisi Israel, Senin (02/12/2019), melaporkan bahwa Honduras berniat membangun Kedutaan Besarnya untuk Israel di Yerusalem. Sebuah kebijakan yang sebelumnya pertama kali dilakukan oleh Amerika Serikat. Dikutip dari Kementerian Luar Negeri Palestina, Honduras dan Israel sepakat untuk memperkuat hubungan bilateral dengan saling membangun Kedutaan besar di Yerusalem dan di Ibu Kota Honduras. Disebutkan bahwa langkah tersebut merupakan kesepakatan yang telah disepakati sejak beberapa waktu lalu antara Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dan Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez. Keduanya sempat bertemu di Israel pada bulan September lalu, saat peresmian Kantor Perdagangan Honduras di Yerusalem. Perlu diketahui bahwa Otoritas Israel terus bekerja keras menggalang dukungan internasional demi mimpi menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Negara. Salah satu